Header Ads

KPB Bionic UNY
  • Breaking News

    CELEPUK: Merapi Bird Watching Competition 2018

    (Cerita Selepas Pulang Kegiatan)

    zahraayunaa Tim nyantaai~

    yogaputra932 Setelah Badai ada senja yang hangat.... seperti di Sapu Angin, Merapi setelah semalaman diserang badai hingga tenda dari beberapa universitas rusak bahkan hampir terbang 😂😂😂 tapi untunglah paginya cerah walaupun masih disertai angin yang sangat besar dan mampu menerbangkan genteng Posko Pendakian Jalur Sapu Angin.... Jalur pendakian ini memang sesuai dengan namanya yang berangin, namun biodiversitasnya tidak diragukan lagi, mulai dari flora dan fauna sangatlah lengkap bahkan ada satwa endemik yaitu burung kacamata merapi yang hanya ada di Merapi dan kini jumlahnya menurun drastis karena perburuan liar.

    Tak hanya biodiversitas alamnya yg sangat besar, biodiversitas hantu disini juga sangat beragam. ketika memasuki area ini akan langsung terasa kesan mistisnya dengan hutan yang lebat dan suara suara penuh misteri ketika malam. Saat malam tiba suara2 hewan malam akan riuh terdengar dan kadang ada juga "suara lain" yang ikut meramaikan suasana. Dari dahulu Merapi memang kental dengan aroma mistis dan saya pernah mendengar cerita dari kawan kalau saat erupsi 2010 kerap terdengar suara tangisan dan suara tawa dari sungai2 yang dialiri lahar dingin. Ketika pertama memasuki kawan ini juga langsung disambut hawa dingin dan merinding yang menggetarkan bulu kuduk, hmmm.... entahlah biarkan ini menjadi kekayaan biodiversitas di Merapi baik itu yang terlihat maupun tak terlihat.

    yogaputra932 Merapi... Bentangan alam yang memiliki sejuta cerita. Sebagai salah satu gunung teraktif di dunia tentu menjadikan merapi sebagai laboratorium alam yang sangat lengkap. geologi, vulkanologi, botani, mikologi, entomologi, ornitologi semua lengkap di tempat ini.
    Cuaca yang tak menentu seperti badai besar yang tiba tiba muncul, kabut yang sangat menusuk hingga hembusan angin yang kuat adalah sambutan hangat dari merapi. Warna warni bunga, kicauan burung, teriakan teriakan serangga dan tatapan tajam elang jawa adalah suguhan yang tqk ternilai.

    Merapi adalah ilmu, ilmu yang tak mungkin kita dapatkan di ruang kelas universitas manapun. Merapi adalah kawan yang selalu menepati janji.

    alfianacahya inilah lukisan sang penguasa..


    Tidak ada komentar