Header Ads

KPB Bionic UNY
  • Breaking News

    CELEPUK Mersi Wonosadi

    (Cerita Selepas Pulang Kegiatan)

    oleh @twp99_
    Pada  hari Jumat, 31 September 2018 saya diajak pengamatan burung oleh BIONIC (Kelompok Pengamat Burung BIONIC). Tempat yang dijadikan pengamatan yaitu di Desa Wisata Wonosadi, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Anggota BIONIC yang ikut pengamatan yaitu Mbak Lita, Mas Tharik, Mas Alfian, Mas Yoga, dan Mas Hasbi.

    Kami berkumpul di sekre BIONIC pada pukul 06.00 WIB dan berangkat ke lokasi menggunakan kendaraan pribadi masing-masing. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam 30 menit, kami sampai di tujuan. Setelah sampai, kami langsung menyiapkan peralatan untuk pengamatan burung. Peralatan yang disiapkan yaitu kamera dan teropong binokuler.

    Perjalanan yang ditempuh sangat susah dan terjal. Pertama-tama kami melewati tangga yang lumayan banyak. Lalu diteruskan dengan jalan yang menanjak, terdapat banyak batu, dan ada banyak dedaunan sehingga menyulitkan saat berjalan. Perjalanan yang dilewati sangat menguras tenaga dan kami sempat tergelincir. Tapi perjalanannya seru kok.

    Saat kami sampai di atas, kami langsung mengamati burung. Mbak Lita dan saya membawa teropong binokuler untuk melihat burung. Mbak Lita juga mencatat spesies burung apa saja yang sudah kami jumpai. Sedangkan Mas Yoga, Mas Alfian, dan Mas Tharik membawa kamera untuk mengabadikan burung yang telah dijumpai. Bisa melihat burung secara langsung di habitatnya membuat hati senang. Eaakk...

    Walaupun perjalanan yang ditempuh sangat melelahkan, tapi terbayarkan dengan pemandangan yang ada di puncak sekaligus bisa melihat burung di habitat aslinya. Pengalaman ini sangat berkesan dan seru. Jadi pingin ikut pengamatan BIONIC lagi.


    Tidak ada komentar