Header Ads

KPB Bionic UNY
  • Breaking News

    With PPBI V


    PPBI (Pertemuan Pengamat Burung Indonesia) bisa disebut agenda rutin yang dilakukan setahun sekali oleh para pengamat burung Indonesia. PPBI juga merupakan ajang untuk sharing tentang kemajuan/ info terbaru tentang dunia perburungan Indonesia atau bahkan luar Indonesia. 
    Disana kita berkumpul di suatu tempat, nantinya kita akan melakukan pengamatan bersama. Untuk tahun 2015 ini PPBI dilakasanakan pada tanggal 28-29 November 2015 dan tempatnya di Bandung, atau tepatnya di daerah Ranca Upas, Ciwidey, Bandung. 

    PPBI yang dilaksanakan tahun ini merupakan PPBI yang ke-5. Tapi ini PPBI pertama untuk saya. Selama saya mengikuti kegiatan ini, banyak hal yang saya dapatkan, seperti ilmu dan pengetahuan baru, teman yang dari berbagai daerah dan juga saya merasa punya keluarga besar yang baru. 

    Setelah ikut kegiatan ini, mata saya mulai sedikit terbuka karena ternyata kalau misalnya kemarin saya ikut pengamatan bersama teman-teman KPB BIONIC saya merasa itu masih belum terlalu serius, masih main-main, sebentar-sebentar foto, dan sering gagal fokus. Ternyata data hasil pengamatan yang dilakuakn itu dikirim ke pusat untuk diolah menjadi sesuatu yang besar dan pastinya akan sangat berguna. 

    Disitu saya merasa bersalah dan bilang pada diri saya sendiri, "ayok dong dirubah kelakuannya sedikit setelah tau hal itu. terus besok-besok kalau ikut pengamatan lebih serius lagi ya. kurangin kelakuan kayak anak kecilnya yang masih suka main-main ^_^". Tapi entahlah, apa hal itu bisa diwujudkan?. 

    Tapi setelah ikut PPBI V di Bandung ini jadi ketagihan pengen ikutan kegiatan ini lagi. Terimakasih Bandung untuk moment yang sudah diberikan dan itu mengesankan. Sampai jumpa di PPBI VI yaa. Lombok, I'm coming.(kalau memungkinkan)

    Tidak ada komentar