Header Ads

KPB Bionic UNY
  • Breaking News

    Bionic Memberikan Materi Ruang acara KPLH Carabiner FT

    Hari Sabtu (3/2) kemarin, KPB Bionic UNY yang diwakili Arif Rahman, Aghnan Pramudihasan dan M Hasbi menghadiri undangan dari KPLH Carabiner FT UNY untuk memberikan Materi Ruang Dikjut Konnservasi Angkatan XVI di Sekret Carabiner. Bukan hanya Bionic saja yang mengisi materi ruang, ada Kamapala Intan dan Mapala Silvagama.

    Pada kesempatan ini, KPB Bionic UNY memaparkan materi tentang Pengamatan Burung yang disampaikan oleh Wakil Ketua Bionic 2018, Arif Rahman. Materi ini meliputi persiapan sebelum melakukan pengamatan burung, mulai dari peralatan pengamatan burung yang harus dibawa beserta cara penggunaannya. Selain itu juga dijelaskan mengenai teknik-teknik pengamatan burung dan cara mengidentifikasi burung yang dijumpai.

    Materi kedua dipresentasikan oleh Aghnan Pramudihasan tentang Jenis-jenis Burung di Kalikuning dan sekitarnya. Beberapa jenis burung yang tercatat oleh Bionicers hasil pengamatan pada tahun sebelumnya ditampilkan dalam foto-foto agar peserta dapat melihat kenampakannya. Diakhir presentasi dilanjutkan sesi diskusi tentang burung dan habitatnya.

    Terima kasih sudah mengundang kami, semoga ilmunya bermanfaat.


    Tidak ada komentar