Header Ads

KPB Bionic UNY
  • Breaking News

    Festival Burung Raptor KPB Bionic UNY

    oleh: Desi Dwi A

    Adalah suatu tempat yang belum pernah aku datangi. Suatu tempat yang mana memberikan cerita baru dan kawan baru di perjalanan menjadi anggota KPB Bionic UNY. Tempat yang dingin, tapi memberi kehangatan dalam paduan canda tawa kala itu. Ya,,,,tempat itu adalah di Bukit Jarum Kaliurang.
    Bukit Jarum, 8 November 2015
    Adalah suatu tempat yang menjadi tujuan dalam agenda pengamatan burung yang diadakan oleh Kelompok Pengamat Burung Bionic UNY. Agendanya sih pengamatan burung Raptor, tapi disana lebih ke kegiatan kekeluargaan dan santai.

    Dalam agenda Bionic kali ini tidak hanya dari para anggota Bionic UNY melainkan ada yang berasal dari UIN, UNS, UGM. Namun sayang sekali saat kami tiba disana sekitar pukul 08.00 WIB, cuacanya mendung hingga pada akhirnya kami hanya bisa mengamati beberapa raptor saja seperti Elang Alap Cina, Elangular Bido, dan Sikep Madu Asia.

    Pengamatan kami berakhir sekitar pukul 11.00 WIB. Ketika kami sudah berkemas akan pulang tiba-tiba teramatinya raptor sedang terbang berputar-putar dengan ciri-ciri berukuran sangat besar, sayap dan ekor panjang dan pada ujung sayap sangat jelas menjari. Dan tak lain Raptor itu adalah Elang Jawa (Black Eagle). Hmm.... sangat menakjubkan episode Festival Burung Raptor kali ini...

    2 komentar: