Header Ads

KPB Bionic UNY
  • Breaking News

    Kampoeng Satwa Festival lll 2019


    Pada hari Sabtu, 16 November 2019, teman-teman perwakilan dari KPB Bionic UNY ikut meramaikan kegiatan tahunan Kampung Satwa Festival III, dengan tema “Konservasi Satwa dan Budaya”. Kegiatan Kampung Satwa Festival III diinisiasi oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) kampung wisata bekerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY.

    Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi ke masyarakat terkait konservasi satwa. Selain itu, diharapkan dapat memberikan pemahaman ke masyarakat dalam hal pemeliharaan satwa dengan baik. Lokasi kegiatan terletak di Kampung Satwa, Kedung Banteng, Desa Sumberagung, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

    Dalam kegiatan Kampung Satwa ini, diikuti oleh berbagai macam komunitas dan instansi terkait konservasi satwa, seperti di bidang herpetofauna, avifauna, serta satwa-satwa lainnya.  Setiap komunitas dan instansi diberikan tempat untuk mendirikan pameran. Teman-teman Bionic memamerkan berbagai buku, foto burung dan alat- alat untuk pengamatan burung seperti binokuler dan kamera.

    Selain masyarakat umum, pengunjung dalam acara ini merupakan anak-anak TK dan SD dari berbagai sekolah di Kabupaten Sleman. Dalam acara ini, teman-teman Bionic berkesempatan memberikan edukasi kepada pengunjung khususnya anak-anak tentang pentingnya kelesatarian burung di alam. Anak-anak yang menghampiri stand, dapat melihat dan belajar tentang burung melalui buku, video dan foto burung. Selain itu, setiap pengunjung juga diajak untuk praktek mengamati burung menggunakan binokuler.

    Partisipasi Bionic dalam acara kampung satwa ini selaras dengan salah satu program kerja KPB Bionic yaitu BW4K (Birdwatching for Kids) yang bertujuan untuk memberi pengetahuan anak-anak terhadap lingkungan sekitar khususnya burung dan untuk menanamkan jiwa konservasi sejak dini.

    Tidak ada komentar