Header Ads

KPB Bionic UNY
  • Breaking News

    Menyambut Tepekong Jambul, Keluarga Baru Bionic XXI

    Bionic angkatan XXI, Tepekong Jambul

    Awal tahun ini tepatnya di bulan Januari, KPB Bionic UNY melaksanakan dua tahapan terakhir dalam rangkaian Perekrutan Anggota Muda (Pergam), yaitu Seminar Karya Angkatan (Sikatan) dan Gelar Pelantikan (Gelatik). Kali ini Sikatan-Gelatik dilaksanakan di Desa Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kab. Kulon Progo, selama dua hari yakni pada tanggal 27-28 Januari 2024. Seminar Karya Angkatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Januari 2024. Dalam kegiatan ini, teman-teman Cikal Bakal Anggota (Cikalang) menampilkan karya-karya yang sudah mereka hasilkan selama mengikuti rangkaian kaderisasi dari Pergam hingga Pekaka. Cikalang mempresentasikan berbagai karya yang dikategorikan dalam bidang fotografi, sketsa, tulisan, serta mini riset. Karya yang sudah ditampilkan kemudian diberikan tanggapan dan masukan oleh komentator yang sudah ahli di bidangnya. Melalui masukan-masukan yang diberikan, diharapkan dapat menjadi apresiasi dan motivasi bagi para Cikalang agar dapat melahirkan lebih banyak karya-karya luar biasa di kemudian hari.


    Sesi presentasi karya oleh Cikalang

    Yuk, intip beberapa karya terbaik milik para Bionicers berikut,


    Setelah mempersembahkan karya mereka pada sesi Sikatan, Cikalang menempuh tahap Gelar Pelantikan (Gelatik) di hari berikutnya, Minggu, 28 Januari 2024. Uniknya menuju Gelatik Cikalang diharuskan menutup mata, menggunakan sapu tangan untuk diarahkan ke tempat lain. Masih dengan mata yang ditutup masing-masing dari mereka dipilih secara acak untuk diberi pertanyaan mengenai kesedian, kesiapan, dan tanggung jawab apabila nantinya mereka menjadi anggota atau pengurus baru. Setelah semua Cikalang telah menjawab komitmen mereka di KPB BIONIC, mereka dinyatakan telah menjadi Elang. Elang atau Elo Anggota merupakan sebutan di KPB BIONIC bagi anggota baru yang telah terlantik.

    Cikalang menuju tempat Gelatik

    Di akhir, mereka diberi beberapa kuis. Siapa yang paling cepat menjawab dengan tepat  akan dibuka penutup matanya dan diberi buku gelatik yang di dalamnya tertera nomor anggota. Tak lupa Distya Ratnaningrum sebagai ketua KPB Bionic UNY periode 2024 sekaligus merupakan ketua perempuan pertama menyampaikan ucapan selamatnya kepada para Elang. Pada tahap Gelatik ini KPB BIONIC UNY berhasil melantik sebanyak 24 Cikalang yang berikutnya dapat mengangkasa bersama para Bionicers sebagai Elang. Sebelum penutupan, salah seorang anggota yang baru menetas ini berkesempatan mengungkapkan kesan selama Sikatan-Gelatik. "Seru dan menyenangkan karena bisa lihat burung-burung baru," ungkap Wahyu.

    Selamat datang Tepekong Jambul! Selamat bergabung dan mengudara bersama Bionicers!

    Tidak ada komentar